Review Rani Hatta, Novierock, Maima presents “Forthcoming”

Jakarta Fashion Week 2016 berlangsung sangat meriah dengan adanya kehadiriran para desainer muda yang mengusung fashion muslim. Pada 25 Oktober 2015 para desainer muda seperti Rani Hatta, Novierock, dan Maima menampilkan hasil koleksinya yang bertajuk “Forthcoming”.

Rani Hatta menampilkan koleksi dengan nuansa monokrom hitam, putih, abu-abu, serta tambahan warna biru tua. Koleksi Cruise 2016 ini diberi judul “EASY” yang terinspirasi dari piyama dan bathrobe. Dengan mengusung style maskulin dan menampilkan pakaian basic berdesain minimalis. Meski terkesan minimalis, namun koleksi Rani Hatta sangat nyaman untuk digunakan. Blazer, oversized vest, oversized jacket, dan pajamas pants hadir dengan tampilan elegan dengan material berkualitas katun, wool, dan sebagainya.

rani hatta jfw 2016

Novierock juga menampilkan koleksi dengan nuansa warna monokrom hitam, putih, abu-abu, dan perpaduan warna biru tua. Dengan mengusung kesan quirky, Novierock mengusung tema “Barcode” dengan motif bergaris halus. Koleksinya kali ini mengusung kemeja, celana, long vest, serta long cardi dengan potongan yang loose. Kesan quirky semakin terasa dengan digunakannya aksesoris seperti topi bowler.

Novierock JFW 2016

 

Maima yang kental dengan ciri khas oversized juga ikut menampilkan koleksi Spring/Summer 2016 dengan judul “Ginger & Basil”. Dengan mengusung warna-warna hangat, Maima mendominasi koleksinya dengan nuansa earth tone. Tali temali, lipatan-lipatan, serta unsur menumpuk terlihat sangat nyaman dengan material katun dan linen. Kesan hangat sangat terasa pada koleksinya kali ini yang jga dilengkapi dengan alas kaki yang flat.

Maima JFW 2016

Photo: Doc. Adryan Agung Dwiyantoro