7 Inspirasi Motif Sajadah Katun Serat Bambu

Saat menjalani hari suci Ramadhan kita juga akan menjalankan ibadah sholat tarawih. Selain itu pembelian sajadah juga meningkat menjelang hari raya lebaran. Maka tidak heran jika saat ini banyak umat muslim yang sedang mencari motif sajadah katun serat bambu.

Sajadah menjadi salah satu alat sholat yang fungsinya sebagai alas atau karpet. Selain mukena dan sarung, memilih motif sajadah juga menjadi hal yang penting. Dengan sajadah yang cantik, kamu akan lebih bersemangat untuk memperbanyak ibadah.

Inspirasi Motif Sajadah Katun Serat Bambu

Ketika sholat kita membutuhkan sajadah untuk dijadikan tempat sujud agar tidak kotor. Sajadah biasanya berbentuk persegi panjang dengan beragam motif. Berikut adalah beberapa motif sajadah yang wajib kamu punya.

1. Sajadah Beragam Motif

Sajadah Beragam Motif

Model sajadah yang satu ini memiliki beragam motif dalam bentuk kotak-kotak. Terdapat perpaduan warna yang kontras sehingga terlihat unik. Walaupun punya banyak motif, namun sajadah ini tetap terlihat simple dan elegan.

Di bagian pinggirnya terdapat jahitan yang rapi untuk menambahkan nilai estetika. Selain itu di bagian atas dan bawahnya kamu bisa menemukan renda berwarna navy. Sajadah ini cocok kamu bawa ketika sholat tarawih di masjid.

2. Sajadah Coklat Klasik

Sajadah Coklat Klasik

Motif sajadah katun serat bambu berikutnya adalah coklat klasik yang mudah kamu temukan di pasaran. Motif ini memiliki gambaran seperti langit-langit masjid yang megah. Didesain khusus dengan warna coklat keemasan yang membuat sajadah terlihat mewah.

Setiap pinggiran sajadah diberikan tambahan jahitan, jadi terlihat lebih bagus. Dilengkapi dengan perpaduan renda warna putih dan gold yang sangat cantik. Sajadah ini cukup tebal sehingga terasa empuk saat digunakan untuk sujud.

3. Sajadah Motif Abstrak

Sajadah Motif Abstrak

Abstrak merupakan motif yang sulit dipahami namun terlihat sangat estetik. Kamu dapat menemukan motif pada sajadah. Biasanya sajadah yang dibuat dengan motif abstrak membuat pemiliknya terkesan unik dan punya apresiasi tinggi pada seni.

Kamu bisa memilih sajadah abstrak warna abu-abu tua dengan kombinasi putih dan hitam. Perpaduan warna ini memiliki daya tarik tersendiri dan membuat kamu semangat saat beribadah. Selain itu bahannya cukup tebal jadi bisa dijadikan sebagai karpet.

4. Sajadah Motif Spiral

Sajadah Motif Spiral

Spiral merupakan motif yang sering digunakan dalam pembuatan sajadah. Motif ini berbentuk seperti arus lingkaran yang letaknya berada di tengah. Terdapat banyak perpaduan motif lainnya dengan ukuran yang lebih kecil.

Sajadah yang satu ini memiliki dominasi warna kecoklatan yang dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Kamu juga bisa menemukan motif seperti batik di bagian pinggirnya. Supaya lebih cantik, ditambahkan renda di bagian atas dan bawah.

5. Sajadah Kombinasi Warna Merah

Sajadah Kombinasi Warna Merah

Merah merupakan salah satu warna sajadah yang paling umum. Biasanya warna ini didesain dengan motif-motif yang unik untuk sajadah. Terdapat berbagai motif yang dibuat seakan-akan berada dalam suatu pigura yang tersusun rapi.

Sajadah ini memiliki perpaduan warna merah, mulai dari yang tua hingga muda. Di bagian terluarnya menggunakan warna merah yang lebih muda dengan tambahan jahitan. Sajadah merah cocok kamu gunakan saat sholat ied karena desainnya yang menarik.

6. Sajadah Motif Batik

Sajadah Motif Batik

Batik menjadi motif sajadah yang paling banyak dicari karena terlihat cantik dan elegan ketika dipakai sholat. Motif ini biasanya disusun secara rapi dengan perpaduan warna yang kalem. Kamu bisa memilih sajadah batik warna krem yang cocok dipadukan dengan berbagai warna mukena.

Biasanya sajadah batik terbuat dari bahan yang cenderung lebih tipis. Jadi terasa adem dan nyaman saat digunakan untuk beribadah. Sajadah ini dapat kamu bawa untuk sholat tarawih atau dipakai saat menyambut lebaran.

7. Sajadah Motif Warna Biru

Sajadah Motif Warna Biru

Biru merupakan pilihan warna yang bagus untuk berbagai kain, termasuk sajadah. Bahkan biru juga mudah dipadukan dengan warna lainnya, baik yang terang maupun gelap. Selain itu kamu dapat menemukan motif seperti rantai pohon yang indah pada sajadah biru ini.

Masih banyak pilihan motif sajadah katun serat bambu yang dapat kamu temukan di pasaran. Pastikan kamu memilih sajadah yang terbuat dari bahan berkualitas, sehingga membuat ibadah menjadi lebih nyaman. Pertimbangkan juga pemilih motifnya agar tetap bisa tampil elegan.