8 Rekomendasi Outfit Nonton Konser Hijab

Biasanya outfit nonton konser hijab hanya terdiri dari celana panjang, atasan lengan panjang dan hijab yang dililit ke belakang. Tentu lebih mengasyikkan kalau Dear menambahkan sedikit kreativitas untuk menghadirkan penampilan di malam spesial ini.

Pertimbangkan tema konser, venue dan album penyanyi supaya penampilan menggambarkan nuansa yang sesuai. Untuk membantu kamu menemukan outfit terbaik, berikut ini ada rekomendasi outfit yang sesuai untuk berbagai tipe konser!

Ide Outfit Nonton Konser Hijab

Ketika nonton konser, pastikan mengenakan pakaian yang nyaman, sejuk dan sopan. Tidak sulit menghasilkan pakaian menarik dari stok pakaian yang ada di lemari Dear. Sebagai bahan referensi tambahan, inilah beberapa ide pakaian yang bisa dicoba:

1. Mustard Vintage Overall Pants

Mustard Vintage Overall Pants

Overall adalah pemain kunci yang bisa menyatukan seluruh potongan pakaian kamu. Maka dari itu, gunakan overall berwarna earthy agar cocok dipadukan dengan blouse mustard, sepasang sneaker putih, tas selempang putih-oranye mini dan hijab square mocca.

Tambahkan topi bucket warna cream untuk menambah kecantikan dari penampilan ini. Terbuat dari bahan katun lembut membuat overall nyaman dikenakan. Kamu bisa bergerak sepuasnya saat menikmati alunan musik konser nantinya.

Selipkan jam tangan untuk tambahan aksesoris yang kekinian. Di sisi lain, setelan overall ini akan memberikan ilusi tubuh tinggi dan ramping.

2. Blue Denim dengan Atasan Trendy

Blue Denim dengan Atasan Trendy

Usahakan berpakaian seadanya saja saat menghadiri konser musik. Alasannya agar kamu mudah bergerak dan tidak mengurangi pengalaman kamu nantinya. Supaya penampilan tetap menarik, mainkan palet warna.

Dear patut mencoba setelan serba biru denim dengan aksen putih tulang yang menggemaskan ini. Pilih wide leg pants denim sebagai bawahan dan biarkan bagian bawahnya digulung sedikit untuk menciptakan penampilan ekstra.

Atasan yang cocok untuk setelan ini adalah kemeja lengan panjang dengan vest built-in. Pastikan menggunakan pashmina dengan warna yang senada, lalu ikat ke belakang. Tidak hanya cocok digunakan untuk menghadiri konser saja, pakaian ini bisa Dear gunakan untuk berbagai acara.

3. Jaket Denim Biru ala Rocker

Jaket Denim Biru ala Rocker

Untuk mendapatkan penampilan ala rocker yang pas untuk wanita, bisa mencoba ide outfit nonton konser hijab satu ini. Cara menatanya cukup dengan menggabungkan jaket denim dengan ripped texture pada bagian bawahnya.

Kenakan kaus putih polos untuk menyesuaikan atasan, jangan lupa masukkan kaus ke dalam celana denim senada agar hasilnya rapi.

Pilih jaket denim dengan bahan yang adem agar tidak gerah saat dipakai nonton konser, mengingat Dear akan berdesak-desakkan dengan banyak orang.

Setelan ini cocok buat kamu yang suka tampil tomboy. Sehingga sangat disarankan menggunakan sepatu kets putih dan hijab hitam untuk melengkapi pakaian ini.

4. Celana Kargo, Turban dan Oversize Cardigan

Celana Kargo, Turban dan Oversize Cardigan

Celana kargo ternyata menghasilkan outfit yang menawan, khususnya jika dipadukan dengan oversize cardigan. Penampilan ini tidak terlihat berlebihan karena penggunaan warna yang saling serasi. Setelan ini sempat menjadi tren bagi orang yang suka terlihat kekinian.

Dikombinasikan dengan turban akan membuatnya terlihat seperti girl boss, cocok untuk para Dear yang suka tampil dominan atau ingin menarik perhatian musisi yang tampil nantinya.

Adanya aksen merah jambu pada cardigan berguna sebagai aksen yang cantik. Kamu tinggal mengenakan sepatu dengan sol tinggi untuk menambah tinggi badan dan gunakan kaus putih sebagai dalaman yang sederhana.

5. Jumpsuit Front Tie dengan Baret Vintage

Jumpsuit Front Tie dengan Baret Vintage

Jumpsuit yang terbuat dari bahan melar ini akan memeluk tubuh kamu dengan sempurna, membuat Dear terlihat lebih ramping dan tinggi. Penampilan penuh gaya ini selalu nyaman dikenakan berkat bahan yang sejuk.

Adanya front tie pada jumpsuit ini akan membagi tubuh kamu secara proporsional. Sangat direkomendasikan mengenakan kemeja putih sebagai aksen.

Untuk outfit nonton konser hijab, kamu bisa memasangkan sepatu boots kulit putih. Kenakan pula kaus kaki pendek agar kaki tidak terluka akibat berdiri lama saat menonton konser.

Ciptakan tampilan klasik dengan menambahkan beret hijau army. Topi akan berperan sebagai kontras yang apik pada pakaian ini.

6. Casual dengan Sweater Hitam Polos

Casual dengan Sweater Hitam Polos

Jika Dear adalah tipe penonton konser yang suka tampil sederhana dan nyaman, ide outfit ini pastinya cocok untuk kamu. Siapa saja pasti punya sweater di rumah, itu bisa dijadikan atasan yang bagus, khususnya bila dipadukan dengan celana biru dongker.

Sweater hitam akan terlihat manis, namun Dear juga bisa menggunakan warna lainnya. Tetapi sweater pada gambar memiliki sedikit pemanis pada bagian lengan, yaitu ruffle dengan motif polkadot putih.

Jika ingin penampilan yang lebih sederhana, tinggal kombinasikan dengan sepatu kets putih dan pashmina ceruty hitam.

7. Outfit Penuh Warna yang Menyenangkan

Outfit Penuh Warna yang Menyenangkan

Outfit ini secara tak langsung menggambarkan mood kamu. Penampilan yang serba fun ini tentunya sangat nyaman digunakan, bahkan bisa membuat kamu menonjol dari penonton yang lain.

Ambil celana denim dengan potongan cutbray, kemudian gabungkan bersama blouse putih dengan aksen biru muda. Tak lupa tambahkan shawl dan ikat pada bagian leher, ini memberikan aksen menarik pada keseluruhan pakaian.

Semuanya terlihat menyatu jika Dear menambahkan bucket hat dan sepatu sandal merah jambu yang kekinian.

8. Simple Mocca Shirt yang Elegan

Simple Mocca Shirt yang Elegan

Terlihat elegan tidaklah sulit. Penampilan cantik bisa diciptakan mengenakan blouse dua warna unik. Celana panjang denim akan melengkapi penampilan kamu pula. Ditambah dengan penggunaan sepatu kets dan hijab square. Bentuk blouse yang menarik ini tentunya membuat kamu lebih berkelas.

Menggunakan outfit nonton konser hijab tidak hanya menambah rasa percaya diri saja, tetapi juga ikut membangun mood supaya lebih bahagia dan bersemangat. Bonus, siapa tahu pakaian nyentrik kamu bisa menarik perhatian sang idola!