7 Model Atasan untuk Wanita Gemuk Hijab Cantik

Percaya atau tidak, tapi setiap wanita itu cantik dengan kurang dan lebihnya masing-masing. Bahkan untuk kamu yang konon katanya gemuk, kamu juga cantik lho, dan akan makin terlihat menarik dengan OOTD yang tepat! Jangan khawatir, ada banyak kok model atasan untuk wanita gemuk hijab yang bisa dicoba.

Tak perlu terlalu merasa rendah diri atau insecure, sebab kamu bisa tutupi hal-hal yang menurut kamu kekurangan dengan kelebihan lain yang kamu punya. Salah satunya dengan pandai mix and match busana agar tampilan semakin indah. Apalagi jika aurat kamu tertutup dengan hijab, dijamin makin menarik deh!

Model Atasan untuk Wanita Gemuk Hijab

Memang tidak bisa dibilang mudah, tapi mencari atasan untuk ukuran tubuh yang big juga terbilang cukup tricky. Nah untungnya, kamu bisa temukan ragam model baju atasan untuk orang gemuk di situs HIJUP. Ini dia beberapa pilihan terbaik yang bisa kamu coba:

1. Atasan Polos Lengan Karet

Atasan Polos Lengan Karet

Kalau kamu suka gaya busana yang simpel tapi tetap terkesan fashionable, maka bisa pilih baju atasan dengan nuansa hijau tanpa motif seperti foto di atas. Warna hijau yang seperti ini sedang viral lho, dan konon paling cantik kalau dipadukan dengan item fashion lain yang warnanya putih.

Jadi, kamu bisa padukan dengan celana dan pashmina putih. Model atasan dengan full kancing depan seperti ini cocok dipakai oleh kamu yang berbadan big karena lebih mudah dilepas pasang. Lalu untuk potongan lengan yang longgar bisa menutupi bentuk lengan kamu yang besar.

Ujung lengan yang pakai karet jadi bikin kamu mudah untuk wudhu atau cuci tangan kalau sedang di luar. Coba deh tambah aksesoris kalung, biar OOTD kamu makin manis dan nggak terlalu polos.

2. Atasan Model Vest

Atasan Model Vest

Vest jadi salah satu jenis atasan terkini yang cukup hits dalam beberapa waktu terakhir. Jadi kalau kamu ingin tampil kekinian, pilih saja model atasan vest. Warna hitam konon bikin ukuran tubuh yang besar jadi tampak samar lho! Karena model lengannya pendek, kamu bisa tambah dengan manset badan ya.

Pilih saja warna putih untuk ciptakan tema black and white yang klasik tapi dijamin anti gagal. Lengkapi dengan celana putih, pashmina hitam, dan tambah sepatu strap warna putih agar semuanya tampak senada. Bisa tambah aksesoris kalung dan anting agar tampilan kamu makin modis!

3. Atasan Model Crop

Atasan Model Crop

Siapa bilang pakaian untuk orang gemuk tidak model boleh model crop? Boleh banget kok. Selama kamu memang nyaman dan merasa percaya diri, kenapa enggak? Hadir dalam warna hijau army, atasan dengan bahan stretch ini punya aksen tali serut di bagian perut yang bikin bentuk tubuh kamu makin terlihat.

Tak melulu harus ditutupi, sesekali memperlihatkan pinggang dan perut yang berisi juga nggak ada salahnya lho. Kamu bisa padukan dengan rok model slim fit biar tampilan makin catchy! Tambah strap heels biar makin feminim, dan lengkapi dengan pashmina supaya makin kekinian.

4. Atasan dengan Potongan Unik

Atasan dengan Potongan Unik

Siap-siap makin modis jika kamu pilih model atasan yang satu ini! Model potongan yang seolah kurang bahan justru bikin atasan ini jadi tampak unik lain, soalnya beda banget sama baju atasan kebanyakan.

Pakai kerah dan kancing depan bikin atasan ini cocok untuk pecinta style hijab diikat ke belakang, jadi kamu nggak harus tambah manset leher. Tak perlu ribet, padukan saja dengan celana dan pashmina putih yang super netral. Makin unik jika kamu pakai flat shoes dengan strap berbahan mutiara putih.

5. Atasan Kaos 2 Warna

Atasan Kaos 2 Warna

Kalau menurut model atasan sebelumnya terlalu menarik perhatian, maka kamu bisa pilih atasan dengan model yang lebih sederhana misalnya kaos lengan panjang. Selain simpel, pakai kaos juga terbilang lebih nyaman terutama buat kamu yang sedang banyak kegiatan di luar dan mengharuskan banyak gerak.

Perpaduan 2 warna bikin kaos ini jadi nggak terlalu boring lho. Nuansa biru pada kaos bakal cocok kalau dipadukan dengan denim warna biru juga. Jadi, kamu pakai konsep blue on blue. Tinggal tambah pashmina warna senada biar makin eye catching.

6. Atasan Model Lengan Balon

Atasan Model Lengan Balon

Style Korea untuk wanita gemuk hijab bisa jadi pilihan nih buat kamu yang ingin tampil beda saat jalan-jalan, hangout dengan teman, atau sekedar nongkrong di café. Salah satu model atasan wanita Korea yang sedang hits di Indonesia adalah cuttingan lengan yang menggembung atau bisa disebut balloon sleeves.

Warna biru dipadu dengan putih bikin atasan ini jadi modis ya, apalagi bentuknya yang terlihat seperti pakai vest. Agar terkesan simpel tapi tetap eye catching, kamu bisa coba mix baju atasan ini dengan celana dan hijab berwarna putih, lalu lengkapi dengan strap heels warna putih juga untuk memberi kesan girly!

7. Atasan Model Dua Layer

Atasan Model Dua Layer

Last but not least, ini dia model atasan 2 layer yang akan bikin kamu kece abis! Model strap tanpa lengan dipadu dengan dalaman lengan panjang warna putih bisa jadi andalan saat hangout dengan gebetan.

Bentuk lengannya mengembung jadi menyamarkan ukuran lengan Dear. Kamu bisa pilih skirt warna hitam agar senada dengan warna putih pada atasan. Coba deh high boots, biar makin kekinian ala cewek Negeri Sakura.

Gimana, model atasan untuk wanita gemuk hijab ada banyak kan? Jadi mulai sekarang, kamu nggak harus melulu sembunyi di balik jaket hoodie atau atau kemeja polos oversize yang monoton. Yuk, tampil lebih modis dan percaya diri dengan 7 model baju pada daftar di atas. Bisa dipakai ke berbagai acara kok.