6 Model Tunik Asimetris, Bikin Tampilan Makin Modis!

Banyak wanita berhijab yang suka pakai tunik karena potongannya yang longgar dan panjang sehingga mampu menyembunyikan lekuk badan. Tapi, bosan nggak sih pakai tunik itu-itu saja? Agar tampilan kamu lebih chic, kamu bisa coba model tunik asimetris yang juga tetap menutup aurat.

Kamu bisa mix tunik asimetris dengan celana atau pun favorit, yang warnanya senada, atau yang motifnya serupa. Bisa juga padukan dengan bawahan yang warnanya justru beda banget dengan tunik tapi tetap bisa enak dipandang. Nah, buat kamu yang tertarik mencoba, cek daftar di bawah ini ya.

Ragam Pilihan Model Tunik Asimetris

Bisa dipakai ke berbagai acara mulai dari hangout hingga kondangan, ini dia koleksi tunik kece dari HIJUP dengan potongan asimetris:

1. Tunik Polos Potongan Miring

Tunik Polos Potongan Miring

Tunik polos memang paling fleksibel karena cocok dipakai ke segala acara mulai dari nongkrong dan jalan-jalan sampai ke arisan atau bahkan kondangan. Tinggal padukan saja dengan chino pants atau jenis celana lain yang kamu suka!

Kalau ingin menghadirkan nuansa yang cerah ceria, maka tunik miring di bagian bawah ini kamu bisa coba padukan dengan celana dan kerudung putih polos.

Hadir dengan kerah tegak, kancing depan, dan kancing di ujung lengan bikin tunik ini dijamin oke buat formal look termasuk saat ngantor. Tambahkan high heels biar makin cakep!

2. Tunik Bahan Mengkilap

Tunik Bahan Mengkilap

Pas jadi outfit kondangan atau lebaran, kamu bisa pakai tunik asimetris dengan bahan mengkilap yang bikin look makin elegan! Apalagi dengan paduan celana berbahan serupa dan warnanya juga senada dengan atasan.

Tampilannya makin manis dengan hiasan pundak dan potongan lurus tapi bertingkat di ujung bawah. Ujung lengan pakai kancing, dan ada potongan di bawah dada yang bikin ilusi tubuh bawah jadi lebih panjang. Kalau mau terlihat lebih ramping, kamu bisa juga nih tambahkan belt.

3. Tunik Motif Bunga

Tunik Motif Bunga

Macam macam tunik asimetris lain adalah bermotif full bunga yang bikin kesan feminim. Dibalut warna hijau memberi nuansa adem sekaligus kalem, dan tampak segar dengan warna motifnya adalah putih. Kalau mau kesan feminim makin menonjol, kamu bisa mix dengan rok longgar.

Kenapa harus rok longgar? Karena potongan tunik yang loose dan longgar akan balance dengan rok longgar juga, Dear. Tapi, nggak masalah juga kalau kamu mau tambah belt agar terlihat slim.

4. Tunik Motif Lengan Balon

Tunik Motif Lengan Balon

Nggak harus rok atau celana kain, tapi tunik bisa juga dipakai bersama celana denim lho! OOTD ini cocok buat kamu yang ingin hangout di akhir pekan seperti nongkrong di cafe, grocery shopping, atau hunting diskonan.

Kali ini ada model tunik asimetris dengan motif yang sekilas seperti army tapi sebenarnya bukan. Selain ujung asimetris, bagian menarik lain ada di model lengan balon yang sedang digandrungi banyak wanita. Pasalnya, lengan menggembung seperti ini bisa menyembunyikan lengan yang besar lho.

Karena tuniknya sudah sangat ramai, kamu wajib pasangkan dengan hijab super polos dan sebaiknya pilih warna yang super kalem, contohnya light grey.

5. Tunik Biru Bahan Silk

Tunik Biru Bahan Silk

Perpaduan antara tunik berwarna biru tajam dengan celana putih polos cocok jadi OOTD untuk reunian atau kondangan. Tampilan tunik ini semakin menawan dengan tambahan kain polos sebagai layer kedua, yang dijahit miring dan miringnya berlawanan arah dengan ujung bawah.

Baik layer pertama atau kedua, bahannya sama-sama ringan dan flowy kok, jadi nyaman digunakan. Ujung lengan pakai karet bikin kamu nggak susah buat wudhu saat sedang di luar. Kalau mau yang senada, kamu bisa padukan dengan kerudung putih atau biru.

Tapi kalau nggak mau monoton, bisa juga pakai kerudung warna lain dengan nuansa yang tetap kalem seperti abu-abu. Pakai model ikat ke belakang biar tampilan jadi rapi dan clean!

6. Tunik Potongan H-Line

Tunik Potongan H-Line

OOTD dengan mengenakan long tunik bersama palazzo pants memang nggak pernah gagal ya! OOTD ini memang super hijab friendly karena dijamin menutup aurat, dan bisa jadi alternatif saat kamu ingin tampil santai tapi tetap menawan ketika jalan ke mall atau tempat lainnya.

Tunik simpel ini jadi terkesan kece berkat warna yang bisa dibilang kalem tapi juga cerah, jadi nggak bikin boring. Ditambah potongan asimetris jadi makin modis deh.

Kalau ingin ilusi tubuh lebih jenjang, maka atasan model H-line seperti ini cocok banget jadi incaran. Model yang loose juga bikin lekuk pinggang jadi samar. Tambahkan square hijab polos dengan warna senada tunik agar makin manis!

Ada berbagai model tunik asimetris yang cocok untuk si super feminim hingga pecinta gaya casual. Kamu bisa mix and match dengan rok atau celana favorit, dan tambah aksesoris untuk bikin gaya yang lebih modis. Kamu paling tertarik dengan tunik nomor berapa nih? Check out sekarang yuk sebelum kehabisan.