Punya Agenda Kondangan Minggu Ini? Simak 4 Looksnya Biar Kamu Kelihatan Flawless!

Pernah ngerasa gak sih Dear, saking seringnya menghadiri acara kondangan, kita sampai merasa kehabisan ide untuk memilih outfit yang akan digunakan. Apalagi, kita juga gak bisa memakai sembarang outfit untuk menghadiri acara tersebut. Pada umumnya, orang yang datang ke acara kondangan atau pernikahan akan menggunakan pakaian yang resmi dan formal yang bertujuan untuk menghormati orang yang mengadakan acara tersebut.

Nah, kalau menurut Minju, Akan lebih baik kalau kamu membeli dan memakai outfit kondangan yang memiliki model everlasting dan versatile, sehingga outfit-nya bisa kamu kenakan terus menerus dalam jangka waktu yang lama dan gampang untuk di mix and match dengan bawahan maupun aksesorisnya.

Biar gak salah pilih, baiknya kamu baca deh rekomendasi outfit kondangan dari Minju di bawah ini, yang pastinya stylish dan juga everlasting modelnya. Penasaran? Keep scrolling, ya!


  1. Outfit 1: Blouse + Rok Tutu

Dimulai dari yang paling mudah, kamu bisa lho datang ke kondangan menggunakan inspirasi outfit yang satu ini. Kali ini Minju memadukan atasan yang memiliki karakter kain yang berkilau dan berwarna baby pink untuk dipadukan dengan rok tutu yang berwarna putih. Kombinasi yang cukup gemas ya, Dear?

Selain model yang stylish, atasan ini juga ringan, adem, dan lembut ketika digunakan. Jadi, kamu bisa tampil modis dan nyaman deh saat menghadiri kondangan yang digelar secara outdoor dan terpapar sinar matahari, Dear.

Agar gak terlalu monoton, kamu bisa juga memakai scarf yang bermotif dari Delanio Project yang berwarna dusty pink untuk dikreasikan sesuai dengan style yang kamu mau!

2. Outfit 2: One-Set

Pilihan look kedua jatuh kepada looks yang didominasi warna beige ini, Dear.

Kalau di pilihan outfit sebelumnya kamu harus mencari bawahan untuk melengkapi penampilanmu, kali ini kamu bisa langsung mendapatkan bawahan berupa rok yang sudah satu set dengan atasannya, lho.

Warnanya yang cerah bisa membuat looks yang sederhana namun tetap cantik. Bahannya juga memakai material santorini luxury mix organza yang bisa memberikan kesan luxury dan elegan di saat kamu menggunakannya. Auto stand out seharian deh pas kondangan!

3. Outfit 3: Blouse Brokat + Rok Pleats

Dear, untuk datang ke acara kondangan kamu wajib banget punya minimal 1 blouse yang memiliki bahan brokat seperti look di bawah ini. Bahan brokat sendiri memberikan kesan sebagai kain yang mewah, sehingga cocok banget dipakai kalau kamu ingin datang ke occasion yang formal seperti kondangan.

Uniknya lagi, blouse ini juga memiliki aksen asimetris yang bisa membuat kamu tampil lebih maksimal. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai pleats skirt yang berwarna cream seperti inspirasi yang seperti ini, ya.

A little tips, kamu juga bisa memakai high heels dan scarf berwarna senada agar tampil perfect from head to toe, Dear.

4. Outfit 4: Blouse ruffle + Loose Pants

Gak kalah menarik dengan pilihan outfit yang sebelumnya, rekomendasi outfit yang satu ini mungkin bisa jadi favorit inspo untuk kamu pakai saat datang ke acara kondangan lho, Dear.

Look-nya simple tapi tetap menggemaskan karena atasannya sendiri memiliki detail ruffle berwarna putih. Tanpa memakai aksesoris pun, atasan ini sudah cukup memberikan statement dalam look kamu, lho.

Tenang kamu gak perlu bingung dan menghabiskan banyak waktu untuk mencari bawahan dan aksesorisnya. Cukup pairing dengan loose pants berwarna putih dan bawa juga clutch untuk membawa barang bawaanmu seperti look ini, and you’re ready to go!

So, itu dia beberapa rekomendasi outfit yang kamu bisa pakai untuk datang ke kondangan. Kalau kamu butuh outfit kondangan lainnya, boleh langsung kunjungi HIJUP.com atau HIJUP Mobile Apps ya, Dear.