6 Rekomendasi Jilbab Segiempat Syari Motif Warna Kalem

Sebagai Muslimah, menutup aurat dengan memakai hijab yang menutup dada atau biasa disebut syar’i merupakan suatu keharusan. Tapi, banyak wanita terutama generasi muda yang enggan memakainya karena dianggap nggak modis. Nah, kamu bisa coba jilbab segiempat syari motif warna kalem nih.

Bukan hanya bisa menutup dada, tapi jilbab berwarna kalem ini juga bikin tampilan kamu makin fashionable lho! Ukuran yang besar justru bikin jilbab lebih fleksibel untuk kamu styling. Kamu bisa kreasikan sendiri ingin pakai jilbab syar’i yang model apa. Warna kalem juga mudah dipadu padan. Yuk, cek di bawah ini!

Koleksi Jilbab Segiempat Syari Motif Warna Kalem

1. Jilbab Segi Empat Motif Bunga Besar

Jilbab Segi Empat Motif Bunga Besar

Simpel tapi modis, mungkin inilah salah satu istilah yang tepat untuk menggambarkan jilbab segiempat yang satu ini. Hadir dalam nuansa warna kalem dengan motif di bagian pinggir bikin jilbab ini tanpak nggak boring. Ditambah motif bunga besar dalam bentuk sketch bikin tampilannya makin cantik.

Bahannya flowy dan adem jadi nyaman dikenakan. Kamu bisa pakai jilbab dalam bentuk segitiga seperti biasa, lalu pin salah satu sisinya ke pundak agar menutup area dada. Gampang buat ditiru, kan?

2. Jilbab Ungu Motif Putih

Jilbab Ungu Motif Putih

Kalau kamu suka dengan jilbab warna-warna kalem yang elegan, maka koleksi satu ini cocok jadi pilihan. Warna dasar ungu tua dipadu dengan motif bunga putih bikin kesan feminim. Ada juga nih motif daun dengan warna putih juga.

Bagian pinggirnya menggunakan teknik laser cut jadi terkesan tapi karena tanpa jahitan, dan ada motif putih sebagai framing yang senada dengan warna bunga tadi. Padukan jilbab ini dengan baju atasan polos untuk bikin aura cantik dan anggun kamu makin terpancar!

3. Jilbab Segi Empat Full Motif

Jilbab Segiempat Full Motif

Sama-sama berwarna kalem dan bermotif, tapi koleksi yang satu ini termasuk lebih full motif kalau dibanding dua daftar sebelumnya. Warnanya tampak seperti abu muda dengan semburat biru di bagian motif bunga, terkesan estetik ya! Cocok deh buat jadi pasangan untuk gamis yang polos.

Bahannya tebal tapi tetap nggak kaku untuk dibentuk. Kamu bisa coba aneka macam style hijab yang sesuai selera seperti salah satunya disematkan di pipi, bukan dagu. Ujung yang pendek bisa kamu pin di pundak, dan ujung satunya bisa dibiarkan menjuntai ke bawah agar menutup dada.

4. Jilbab Segi Empat Syari Warna Coklat

Jilbab Segi Empat Syari Warna Coklat

Kalau kamu pecinta outfit bertema earth tone, maka jilbab segiempat coklat bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Tenang, warna coklatnya nggak terlalu mencolok meskipun termasuk dominan. Ada juga perpaduan warna lain seperti abu-bu muda, putih, dan pink.

Motifnya cenderung abstrak tapi ada juga gambar bunga dan daun. Kalau pilih jilbab dengan motif yang ramai seperti ini, maka paling pas kalau dipasangkan dengan baju polos berwarna netral, contohnya putih.

5. Hijab Segi Empat Syari dengan Bros

Hijab Segi Empat Syari dengan Bros

Simpel tapi menarik dan tentunya menutup aurat, kamu bisa nih tiru style hijab yang satu. Cukup lipat jilbab menjadi segitiga dan sematkan di dagu seperti biasa, lalu tarik satu sisi ke dada dan beri bros besar sebagai hiasan.

Hijab dengan motif bunga ini terkesan fancy dengan balutan warna keunguan. Bagian tepi laser cut terkesan rapi dan kekinian.

6. Jilbab Segi Empat Motif Warna Biru

Jilbab Segi Empat Motif Warna Biru

Tampil girly nggak melulu dengan merah muda, tapi kamu bisa coba pakai jilbab segiempat bernuansa biru biru. Warna ini memberi kesan adem sekaligus kalem, cocok nih dipakai saat siang hari apalagi di musim panas. Motif bunga dan kupu-kupu warna pink tampak kontras dengan biru tapi juga terlihat menyatu ya.

Kainnya ringan dan mudah untuk dibentuk kok, serta tegak di dahi. Kamu bisa mix dengan outfit warna biru juga untuk bikin tampilan yang senada dan chic! Sebaiknya pilih baju yang polosan agar jilbab kamu bisa jadi center of view.

Ada beragam pilihan jilbab segiempat syari motif warna kalem yang cocok buat anak muda. Seluruh daftar di atas termasuk koleksi terbaru yang bagian pinggirnya sudah nggak pakai teknik jahit lagi, melainkan laser cut, yang memberi kesan bersih serta rapi. Kalau kamu, paling suka motif nomor berapa?