Mau Bepergian? Intip 4 Rekomendasi Prayer Set Yang Nyaman dan Mudah Dibawa Kemana-Mana

Kamu ingin bepergian? Ingat, sholatnya jangan sampai ketinggalan karena sholat adalah ibadah yang wajib untuk dilakukan, Dear. Saat bepergian, Minju yakin kamu pasti akan lebih nyaman jika membawa travelling prayer set.

Umumnya traveling prayer set dibuat dengan bahan yang bervolume lebih ringan daripada mukena biasanya. Serta ukuran juga compact ketika dilipat, sehingga tidak membutuhkan space yang banyak. Tujuan dibuat compact ialah agar lebih praktis dan bisa memudahkan kamu untuk membawa prayer set-nya kemanapun dan di tas manapun.

So, kali ini Minju akan spill beberapa prayer set yang worth it kamu beli untuk dibawa pada saat bepergian. Kalau kamu kepo, yuk baca artikel ini sampai habis!

  1. Set Sajadah Travel

Gak cuma mukena aja yang harus kamu bawa, sajadah juga menjadi salah satu items essentials yang wajib masuk ke tas pada saat kamu bepergian, Dear. Apalagi, sajadah sendiri berfungsi diperlukan untuk mengalasi sujud kamu dari najis yang ada di lantai.

Nah, saat sedang dalam perjalanan, akan lebih praktis jika kamu menggunakan sajadah travel dari inspirasi di bawah ini ketimbang memakai sajadah biasa. Apalagi, sajadah jenis ini lebih compact dan juga space saving, lho. 

Menariknya lagi, sajadah ini juga memiliki bahan yang waterproof. Sehingga, selain bisa menolak air dan droplet, sajadah ini juga memiliki sifat yang durable, tidak mudah kusut, dan mudah untuk dibersihkan.

2. Mukena Dewasa Terusan Katun Mikro

Next-nya, buat kamu yang gak mau penampilan hijab kamu jadi berantakan sehabis sholat, mungkin kamu bisa pakai mukena dengan jenis abaya yang satu ini.

Mukena dengan jenis abaya ini dibuat dengan bahan katun mikro yang memiliki karakteristik bahan super light dan juga mudah untuk dilipat. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tas kecil yang bisa kamu pakai untuk menyimpan mukenanya.

Berbeda dengan mukena pada umumnya, mukena ini memiliki serutan di bagian bawah yang bisa digunakan untuk meng-adjust panjang mukenanya agar sesuai dengan tinggi badanmu, Dear!

3. Tiara 535 Maizah Ayda Travel Black

Dibalut dengan warna hitam yang juga mempunyai motif bunga yang menawan, mukena traveling yang satu ini siap untuk jadi andalan kamu sehari-hari, Dear. Bahannya super ringan dan dijamin gak akan membutuhkan banyak space. Selain itu, kamu juga bisa melipat mukenanya sampai menjadi ukuran yang super kecil!

Mukena ini hadir dalam model one-set alias bukan model abaya seperti yang sebelumnya. Dan yang pastinya, kamu juga akan mendapat tas kecil untuk menyimpan mukena ini ke dalam tas, lho.

Oh iya, spesialnya lagi, mukena ini juga memiliki resleting yang bisa dibuka pada bagian bawah wajahnya. Hal ini juga menjadi poin plus karena bisa menjaga hijabmu tetap rapi dan tegak paripurna selama kamu melaksanakan ibadah sholat, Dear.

4. Tiara 534 Zabilla Azkia 2in1 Grey

Menurut Minju, rekomendasi terakhir ini adalah salah satu mukena traveling yang warna abu-abunya cocok untuk dipakai ke semua skin tone.

Secara tampilan, mukena ini tampak manis dilihat karena memiliki detail lace pada bagian bawahnya. Selain itu, di bagian kepala nya juga terdapat tali yang bisa disesuaikan dengan ukuran kepalamu, lho!

Nah, mukena ini memakai bahan parasut yang memang dikenal sebagai bahan yang adem saat digunakan dan pastinya space saving. Makin praktis juga, karena kamu akan dapat pouch mini bermodel serut yang bisa digunakan untuk menyimpan mukena ini ke dalam tas yang kamu bawa.

Nah, jadi udah tahu belum pengen checkout travel prayer set yang mana? Kalau belum dan masih ingin mencari rekomendasi lainnya, yuk langsung kunjungi HIJUP.com dan HIJUP Mobile Apps, Dear!