6 Rekomendasi Mukena Warna Kalem Selain Putih

Mukena wajib dimiliki para wanita muslim untuk penunjang salat. Sekarang mukena hadir dalam berbagai gaya yang membuat tampilan lebih modis. Bahkan mukena warna kalem selain putih lebih sering dipilih, baik untuk kegunaan ibadah sehari-hari, tarawih atau lainnya.

Selain membuat salat semakin semangat, beberapa mukena ini juga mempunyai bahan yang adem dan lembut. Tentunya akan membuat salah nyaman dan khusyuk. Bagi yang berencana membeli mukena baru yang tidak pasaran, berikut ada daftar rekomendasi yang bisa dilirik!

Mukena Warna Kalem selain Putih Kekinian

Saat memilih mukena, pastikan memerhatikan model, bahan dan warna yang diinginkan. Mukena yang berkualitas mempunyai masa pakai yang lama serta tidak membuat kulit gatal saat dipakai. Ini adalah mukena pilihan dengan berbagai warna yang cocok untuk wanita dewasa:

1. Mukena Lilac Floral Silk

Mukena Lilac Floral Silk

Mukena satu ini mempunyai ciri khas tersendiri. Dengan ukuran yang jumbo memungkinkan aurat tertutup sempurna tanpa membentuk lekukan tubuh. Bahannya berasal dari silk premium yang membuatnya bersinar mengkilap.

Mukena yang indah dengan motif bunga di seluruh bagian kain memberikan nuansa mahal. Untuk model satu ini hadir dengan warna lilac yang lembut. Meski motif bunga-bunga yang digunakan menyebar ke seluruh permukaan mukena, tampilan yang dihasilkan tidak berlebihan sama sekali.

Bagian rok mempunyai karet elastis dengan kualitas terbaik agar salat semakin khusyuk. Ditambah dengan bonus sajadah dan pouch praktis untuk memudahkan beribadah saat bepergian jauh.

2. Mukena Tali Soft Brown Anti Kusut

Mukena Tali Soft Brown Anti Kusut

Mukena warna kalem selain putih dipilih sebagai alternatif, karena tidak mudah kotor dan tidak membosankan. Kali ini hadir dengan warna cokelat yang lembut, membuatnya masuk digunakan oleh segala warna kulit.

Meski mukena ini tidak menggunakan motif alias polos, tampilannya tetap berkelas. Apalagi dengan paduan materia ceruty yang memberikan tekstur menarik pada kain. Ceruty unggul sebagai bahan anti kusut sehingga kamu tidak perlu repot-repot menggosok.

Pada bagian kepala dilengkapi dengan tali yang dapat diikat sendiri, sehingga dapat digunakan pada segala ukuran kepala. Mukena premium ini terasa sangat nyaman dan ringan saat digunakan salat.

3. Mukena Lace Silver Elegan

Mukena Lace Silver Elegan

Tidak kalah dengan warna lain, mukena satu ini menawarkan nuansa yang feminin bagi muslimah yang mengenakannya. Terdapat elastis di bagian kepala yang membuatnya tidak kendur saat digunakan salat.

Mukena dengan warna silver kekinian ini dihiasi dengan sentuhan bunga-bunga kalem dan kotak-kotak yang semakin menambah kesan elegan. Berkat tambahan bordir sebagai renda juga menjadikan mukena premium ini terkesan mahal.

Material mukena terbuat dari sutra velvet yang merupakan salah satu bahan terbaik. Mukena ini mampu menyerap keringat dengan baik dan mempunyai sirkulasi udara yang lancar melalui pori-pori kain, sehingga tidak akan kepanasan. Kamu bisa menjadikan mukena ini sebagai hadiah yang cantik.

4. Mukena Silk Abu-abu Brokat

Mukena Silk Abu-abu Brokat

Terbuat dari bahan silk yang cukup tebal dan lembut, tak heran kalau mukena satu ini sering dijadikan sebagai pilihan terlaris. Bahan yang sejuk ini juga tidak menerawang saat digunakan, sehingga menambah kenyamanan saat salat sehari-hari.

Dengan tambahan bordir mewah pada ujung mukena membuatnya juga pas sebagai mukena untuk salah pada hari istimewa, seperti hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Tidak perlu khawatir, mukena ini tidak memicu rasa gatal pada kulit, sehingga tidak akan mengganggu kekhusyukan salat.

Perpaduan antara motif print dan warna mukena abu-abu ini memberikan desain yang timeless. Artinya bisa digunakan sampai bertahun-tahun ke depan.

5. Mukena Hoodie Instan Pastel Kekinian

Mukena Hoodie Instan Pastel Kekinian

Bagi yang menyukai mukena warna kalem selain putih praktis, inilah model yang sesuai untuk kamu. Dengan varian warna dusty purple, pas untuk digunakan pada segala kegiatan peribadatan. Mukena ini terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat dan tidak menempel pada kulit.

Memungkinkan tubuh tetap sejuk selama salat. Tambahan hoodie di kepala memberikan perlindungan untuk menutup aurat. Ukurannya dibuat oversize untuk mencegah terbentuknya lekuk tubuh. Setiap pembelian mukena instan ini akan mendapatkan travel pouch yang cantik.

Namun ketika ingin menggunakan mukena ini diperlukan mengenakan hijab. Lebih cocok jika menggunakannya sebagai mukena travel.

6. Mukena Biru Muda untuk Traveling

Mukena Biru Muda untuk Traveling

Ada lagi model mukena travel yang sama-sama modis. Mukena polos yang diwarnai biru muda keabuan ini sangat cantik digunakan. Tampilannya anggun dan bahannya terbuat dari ceruty terbaik, membuatnya ringan saat dibawa kemana-mana.

Mukena ini dibekali dengan tas serut mini agar mukena tidak berantakan. Tidak hanya indah dilihat saja, mukena ini juga awet digunakan bertahun-tahun. Bahannya lentur dan sejuk, kamu bisa menambahkannya sebagai koleksi mukena di rumah untuk berganti-ganti.

Dengan elastis di rok dan tali kepala yang bisa disesuaikan, mukena ini dapat digunakan hingga berukuran XL.

Mana pilihan mukena warna kalem selain putih yang paling disukai? Rekomendasi ini cocok dijadikan sebagai mukena ganti di rumah atau mukena untuk hari spesial. Pastinya tidak akan mengecewakan!