7 Ide Outfit Hangout untuk Wanita Gemuk Hijab

Memiliki tubuh yang berisi bukan berarti tidak bisa tampil bergaya. Sudah banyak ide outfit hangout untuk wanita gemuk hijab yang tidak kalah menawan. Mengenakan pakaian yang rapi dan apik pastinya membantu meningkatkan rasa percaya diri.

Memang menemukan potongan yang ukurannya pas tidak mudah. Tetapi jangan putus asa dulu. Ada beberapa pakaian yang bisa dicoba untuk menghasilkan tampilan yang modis. Semuanya telah dirangkum di artikel ini, langsung saja dibaca!

Outfit Hangout untuk Wanita Gemuk

Sulit menemukan model yang pas dan menarik di mata? Kalau tidak mau dengan gaya pakaian yang itu-itu saja, sekarang saatnya menaikkan permainan berpakaian kamu. Tidak usah dipikirkan lagi, berikut ini adalah inspirasi OOTD yang bisa dipakai pada tubuh berisi dan pendek, mari intip koleksinya:

1. Sweater Rajut Hitam dan Low Waist Jeans

Sweater Rajut Hitam dan Low Waist Jeans

Jangan takut mengenakan sweater, asalkan memilih ukuran yang oversize tidak akan menempel pada kulit. Pilih bahan yang tidak terlalu lentur. Akan lebih baik jika mempunyai kerah lebar seperti gambar di atas untuk menutupi dada.

Kemudian pasangkan dengan low waist jeans dengan bahan yang tidak terlalu kaku. Ini akan memberikan ilusi tubuh yang kencang dan lebih langsing.

Untuk penampilan yang lebih modis, gunakan model hijab dengan tambahan aksesori anting mutiara. Buat tubuh semakin tinggi dengan mengenakan strap heels nude.

2. Midi Overall Dress dengan Inner Blouse

Midi Overall Dress dengan Inner Blouse

Salah satu rekomendasi outfit gendut yang ini patut sekali dicoba. Baju panjang tidak selalu memberikan kesan tubuh yang pendek. Triknya pilih overall dress midi yang menggantung tepat di bawah dengkul.

Bagian inner bisa menggunakan blouse dengan lengan balon. Dress ini membuat ilusi pinggang yang lebih tinggi, apalagi jika dipadukan dengan bot panjang dengan warna senada.

Setelan ini cantik digunakan saat nongkrong di kafe atau jalan-jalan di mal. Terakhir tinggal kenakan pashmina navy model clean untuk tampilan yang chic.

3. Outer Cokelat Susu dan Jeans

Outer Cokelat Susu dan Jeans

Tidak perlu modal besar untuk terlihat apik dengan tubuh yang berisi. Outfit hangout untuk wanita gemuk ini dapat dengan mudah ditiru. Pilih outer tali berwarna cream, lalu padukan dengan manset hitam. Ini tidak akan membuat tubuh terlihat besar.

Tampilan lebih trendy jika dipadukan dengan jeans biru langit, heels dan hijab berwarna nude.

Pilih model jeans low waist agar tidak membuat sesak saat dipakai berjam-jam. Walaupun tampilannya simple, justru kamu akan terlihat menawan dengan paduan atasan dan bawahan ini.

4. Vest Tali Samping dengan Bawahan Biru Muda

Vest Tali Samping dengan Bawahan Biru Muda

Vest adalah trik bagus yang membantu menyamarkan bentuk tubuh. Gunakan vest tali samping warna cokelat susu, lalu pasangkan dengan manset lengan panjang putih. Ini akan mengalihkan fokus pada vest-nya saja.

Tambahkan jeans biru muda dan sneakers putih polos. Hijabnya bisa menggunakan warna cokelat tua untuk memberikan aksen pada keseluruhan penampilan.

Tubuh terlihat lebih ramping dengan setelan ini. Selain cocok untuk hangout, pakaian ini juga pas dipakai saat menghadiri konser. Kamu tidak perlu khawatir, karena pakaian serba longgar ini tetap sejuk dan tidak sempit.

5. Strap Dress sebagai Overall Minimalis

Strap Dress sebagai Overall Minimalis

Banyak sekali cara memanfaatkan strap dress, salah satunya dengan menjadikannya sebagai overall. Outfit hangout untuk wanita gemuk ini sangat pas dipadukan dengan inner lengan balon putih. Sedangkan alas kakinya bisa menggunakan heels silver.

Dress ini sudah mempunyai motif yang elegan dan artsy. Tinggal dipasangkan dengan hijab putih dan tambahkan aksesori anting hijab, maka kamu sudah siap pergi.

Potongan dress ini akan menunjukkan bentuk lekuk tubuh yang sempurna, serta memberikan kesan tubuh yang berjenjang.

6. Atasan Lengan Panjang dan Bawahan Senada

Atasan Lengan Panjang dan Bawahan Senada

Kalau mau yang lebih sederhana, setelan ini adalah pilihan yang pas. Atasan lengan panjang dengan kombinasi warna berbeda di tengahnya ini memberikan kesan yang artistik. Kemudian tambahkan dengan basic jeans.

Gaya ini sangat mudah ditiru dan sukses membuat kaki lebih panjang. Agar tidak membosankan, gunakan pashmina dengan model satu sisi di depan. Perpaduan warna biru dan silver yang apik ini akan menunjang penampilan sehingga semakin menarik.

Setelan ini disukai karena lebih praktis untuk menjalankan berbagai aktivitas di luar. Bahannya katun yang menyerap keringat, sehingga nyaman dipakai berlama-lama.

7. Street Style dengan Blazer Lengan Pendek

Street Style dengan Blazer Lengan Pendek

Outfit untuk wanita gemuk yang bagus sebaiknya menjauh dari pakaian yang banyak motif, karena membuat penampilan ramai dan tubuh besar. Setelan ala street style yang kasual ini hanya terdiri dari jeans, manset turtleneck dan blazer lengan pendek.

Hasilnya pinggul lebih ramping dan kaki berjenjang. Gayanya semakin santai jika dipadukan dengan sepasang sepatu tali hitam. Lemak-lemak tubuh tidak akan terlihat dengan pilihan warna yang gelap seperti ini.

Memang memilih outfit hangout untuk wanita gemuk harus pintar-pintar, apalagi jika ingin menutupi bagian perut atau pinggang yang berisi. Jadikan inspirasi-inspirasi di atas sebagai referensi ketika sedang memilih baju, semoga bermanfaat!