4 Trending Fashion Items Di Tahun 2023

Tiap tahunnya, kita sebagai penggemar fashion pasti akan mengalami yang namanya perubahan trend dalam berpakaian. Apalagi, di tahun 2023 ini, banyak sekali items fashion yang berhasil menjadi trend dan juga inspirasi baru bagi para hijabers, lho.

Tentu, berbagai items yang trending ini juga tidak luput dari banyaknya exposure yang diberikan para influencer fashion di media sosial seperti Tiktok ataupun Reels yang sering memberikan inspirasi fashion di tiap harinya.

Nah, di artikel ini Minju akan me-recap beberapa items yang menjadi trend fashion di tahun 2023 khususnya untuk para hijabers. Penasaran apa aja items-nya? Yuk, baca artikel ini sampai akhir!

  1. Outfit Rib Knit

Di tahun 2023 ini, trending fashion items tidak luput dengan adanya kehadiran outfit yang memiliki bahan rib knit, Dear. Biasanya, bahan rib knit itu dibuat dalam berbagai jenis items seperti dress, celana, atasan, rok, maupun outer.

Nah, kamu bisa melihat inspirasi di bawah ini untuk dijadikan referensi, ya. Di look ini, Minju memadukan atasan knit berwarna blue untuk dipadukan dengan rok knit span berwarna putih. Walaupun terlihat casual, perpaduan outfit yang satu ini bisa membuat penampilanmu terlihat stylish dan juga trendy, lho.

Well biasanya, para hijabers memakai outfit seperti ini untuk cafe hopping, pergi hangout pada saat weekend, ataupun dijadikan outfit daily untuk datang ke kampus. Nah, kalau menurut kamu cocoknya dipakai kemana, Dear?

2. Stripes Sweater

Selanjutnya, trend fashion 2023 tentu tidak akan melewatkan kehadiran stripes sweater. Sebenarnya, item yang populer ini juga sempat trending di tahun 90-an, lho.

Gak heran kalau stripes sweater menjadi salah satu item yang trend di tahun ini, karena item ini sangat versatile yang artinya kamu gak akan merasa out of trend jika dipakai pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, jika kamu bisa mix and match item ini dengan benar, kamu bisa memberikan kesan yang classy pada saat memakainya, Dear.

Kalau kamu bingung apa bawahan yang tepat untuk di-pairing bersama stripes sweater ini, kamu bisa pairing dengan berbagai bawahan yang berbahan denim seperti denim pants ataupun denim skirt seperti yang menjadi inspirasi di look ini, ya.

3. Printed Cardigan

Kalau dulu cardigan biasanya trend dengan pilihan warna-warna polosnya, di tahun ini cardigan justru sedang trend dengan pilihan motif yang cenderung unik dan berani, lho. Kamu udah punya belum, nih?

Nah, model cardigan yang bermotif cenderung memiliki kesan yang playful dan casual di saat kamu memakainya. Warnanya pun beragam, namun Minju sarankan kamu untuk mengoleksi cardigan bermotif yang pilihan warnanya cenderung netral seperti inspirasi di bawah ini.

Percaya deh, penggunaan warna netral dalam outfit bisa membuat kamu lebih mudah dalam melakukan mix and match-nya. Namun, tidak ada salahnya juga kalau kamu ingin mencoba cardigan bermotif yang didominasi oleh warna yang cerah seperti merah, pink, ataupun kuning ya, Dear.

Selanjutnya, salah satu fashion items yang menjadi trending di tahun 2023 adalah pleats skirt atau yang biasa kamu sebut rok plisket. Rok plisket adalah rok yang dibuat dengan proses lipatan vertikal permanen di dalam kain. Untuk itu, rok plisket tidak disarankan untuk disetrika lagi ya, Dear.

Umumnya, rok plisket dibuat dengan bahan satin, sutra, organza, dan chiffon, karena tekstur dan kemampuan bahan ini merespons plisket dengan baik. Nah, rok plisket sendiri, biasanya dibedakan menjadi berbagai model yang berbeda, lho.

Ada rok plisket yang memiliki lipatan lebih besar dan juga kecil, serta ada juga yang memiliki lipatan lebih rapat dan juga longgar. Tenang, walaupun modelnya beragam, penggunakan rok plisket juga sangat cocok untuk kamu pakai ke acara-acara formal, semi-formal, ataupun casual, kok.

Jadi, itu dia beberapa items yang sempat trending di tahun 2023 di kalangan para hijabers, Dear. Kalau kamu ingin checkout produknya, bisa langsung kunjungi HIJUP.com atau HIJUP Mobile Apps, ya!