4 Rekomendasi Outfit Semi-Formal Untuk Datang ke Berbagai Occasion

Punya agenda untuk menghadiri acara spesial seperti dinner, family gathering, arisan, atau birthday party orang kesayanganmu? Nah, tandanya kamu harus segera menyiapkan beberapa outfit yang bergaya semi-formal nih, Dear!

Apa sih outfit semi- formal itu? Well, semi-formal adalah style outfit bergaya casual yang tetap memiliki kesan yang rapi dan proper, sehingga masih cocok untuk kamu gunakan ke berbagai acara formal. Style yang satu ini cocok banget kalau tidak ingin terlihat too much, tapi tetap terlihat stunning pada saat menghadiri suatu acara.

Kalau kamu masih bingung, di artikel kali ini Minju udah siapin beberapa inspirasi mix and match outfit semi-formal yang bisa kamu re-create, lho. Penasaran? Yuk, baca artikel ini sampai akhir!

  1. Outfit Semi-Formal Dengan Nuansa Warna Biru

Elegan, unik, dan on-point. Itu adalah 3 kata yang Minju bisa deskripsikan saat melihat look yang pertama ini.

Dengan menggunakan teknik layering, kemeja polos berwarna hitam bisa terlihat level up dengan adanya sentuhan vest berwarna navy yang memiliki model unik dan asimetris, Dear. Tanpa menggunakan aksesoris pun, adanya vest yang satu ini sudah bisa memberikan statement pada look kamu.

Kesan elegannya sendiri juga bisa didapatkan dengan adanya pleats skirt berwarna hitam yang gak pernah gagal untuk menjadi pelengkap tiap outfit. Take a notes, perpaduan items dan juga kombinasi warna di outfit ini sangat pas untuk kamu gunakan pada saat menghadiri acara dinner bersama keluarga, rekan kerja, ataupun pasangan tercinta, lho.

2. Outfit Semi-Formal Dengan Nuansa Warna Kuning

Kalau kamu kurang merasa cocok dengan outfit sebelumnya karena memiliki perpaduan warna yang gelap, mungkin inspirasi di nomor kedua ini bakal jadi favoritmu, nih!

Di inspirasi kali ini, Minju memadukan kemeja hitam polos dengan outer yang berwarna kuning agar look-nya bisa terkesan lebih fresh dan vibrant, tentunya. Gak lupa juga, Minju menambahkan aksesoris seperti sling bag dan pashmina yang juga berwarna kuning agar tampilannya bisa terlihat lebih makin maksimal dan serasi.

Karena outfit-nya memiliki perpaduan warna yang cerah, outfit ini cocok banget untuk kamu pakai ke acara yang punya banyak sesi foto-fotonya, nih. Contohnya adalah pada saat datang ke acara arisan ataupun pada saat hangout bersama bestie-mu, Dear.

3. Outfit Semi-Formal Dengan Nuansa Warna Monokrom

Kalau kamu adalah seorang wanita karir dan membutuhkan outfit yang stylish untuk dipakai saat ke kantor ataupun bertemu dengan klien, outfit yang satu ini adalah jawabannya!

Untuk re-create look ini, kamu bisa memakai kemeja hitam dengan aksen ruffle yang bisa memberikan kesan yang elegan dan chic pada penampilanmu, ya. Nah, biar matching, kamu bisa memakai celana berwarna abu-abu yang memiliki kesan formal sebagai bawahannya seperti inspirasi dibawah ini, Dear.

Saking modis perpaduan outfit-nya, Minju yakin kamu akan mendapatkan kesan yang bagus dan makin produktif untuk menjalani pekerjaan kamu sehari-hari, deh!

4. Outfit Semi-Formal Dengan Nuansa Warna Earth-tone

Kalau kamu suka dengan nuansa warna earth-tone dan style outfit yang lebih feminin, pemilihan outfit semi-formal seperti inspirasi yang satu ini bisa jadi andalan kamu, Dear.

Nah, untuk achieve look yang satu ini, kamu bisa menyiapkan kemeja basic berwarna putih untuk di-layer dengan vest yang memiliki motif kotak-kotak, Dear. Selain terlihat lebih feminin, adanya motif kotak-kotak dari vest ini juga bisa memberikan kesan yang classy dalam look kamu, lho.

A little tips, untuk memilih bawahan dan sepatunya, kamu bisa pairing dengan rok scuba dengan warna senada dan juga sepatu platform untuk mendapatkan looks yang trendy dan juga eye-catching, ya!

So, itu dia beberapa inspirasi outfit dengan style semi-formal yang bisa kamu pakai untuk datang ke berbagai occasion, Dear. Nah, kalau kamu masih butuh inspirasi lainnya, yuk kunjungi HIJUP.com atau HIJUP Mobile Apps sekarang!