7 Outfit ke Kantor Pakai Blazer, Tetap Trendy Walau Formal!

Outfit ke kantor pakai blazer kian populer. Selain karena sopan, blazer juga sangat cocok dipadukan dengan jenis pakaian lainnya. Bukan hanya itu saja, penggunaan blazer bisa menambah kesan formal dan profesional.

Dahulu, blazer memang hanya digunakan untuk pekerjaan tertentu saja, seperti pengacara, MC, atau jajaran atas di kantor. Namun, kini blazer menjadi outfit wajar untuk pekerja kantoran. Pada artikel ini, HIJUP akan memberikan rekomendasi gaya outfit ke kantor mengenakan blazer.

Rekomendasi Outfit ke Kantor Pakai Blazer

Sekilas, blazer memang mirip seperti jas. Namun, keduanya ternyata berbeda. Blazer merupakan jenis pakaian outerwear yang potongannya lebih santai dan digunakan untuk melapisi kaos maupun kemeja. Penggunaan blazer tidak terbatas gender, karena bisa untuk pria maupun wanita.

Kapan menggunakan blazer? Kebanyakan blazer terbuat dari flanel maupun kain twill. Bahannya memang cukup tebal, namun tidak akan panas ketika kamu gunakan. Ini membuatnya sangat cocok untuk dijadikan outfit ke kantor. Berikut daftar gaya outfit ke kantor menggunakan blazer untuk kamu, Dear.

1. Blazer Motif Kotak Kecil

Blazer Motif Kotak Kecil

Ingin tampilan kamu terlihat profesional, Dear? Kamu bisa mengenakan blazer kotak-kotak kecil. Blazer ini memiliki dua kancing hidup berukuran cukup besar untuk memberikan kesan formal.

Kamu bisa memadukan blazer motif ini dengan dalaman manset warna hitam dan celana chino hitam. Untuk warna, sebaiknya pilih warna netral, seperti coklat kemerahan.

2. Blazer Dress Panjang

Blazer Dress Panjang

Outfit selanjutnya cocok untuk kamu yang ingin tampil girly dan trendy. Model blazer terus berkembang seiring berjalannya waktu. Kamu bisa mengenakan blazer model dress panjang tanpa kancing.

Sebagai gantinya, terdapat pita hidup di bagian pinggang yang mampu memberikan ilusi ramping. Outfit ini memberikan kesan feminim dan profesional. Sebaiknya, pilih warna gelap supaya lebih elegan.

Untuk dalaman, coba kenakan kaos berwarna putih. Jika menghadiri acara formal, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan celana panjang putih. Kenakan aksesoris seperti anting dan kalung untuk menyempurnakan penampilan kamu.

3. Blazer Kancing Empat

Blazer Kancing Empat

Berikutnya, kamu bisa mengenakan blazer panjang dengan empat kancing. Jenis blazer ini memiliki 2 kancing hidup dan 2 kancing mati sebagai aksesoris tambahan. Outfit ini cocok bagi kamu yang ingin tampil playful dan berani.

Kamu bisa memilih warna-warna cerah yang tidak terlalu mencolok, misalnya coklat muda. Untuk dalaman, kenakan blouse berkerah tinggi atau turtle neck. Karena sudah mengkombinasikan warna cerah, sebaiknya tidak perlu menggunakan aksesoris tambahan.

Gaya berpakaian ini cocok untuk kamu yang berhijab maupun tidak ya, Dear. Kamu juga bisa memilih untuk mengenakan celana panjang berwarna senada atau tidak. Sebagai pelengkap, kenakan sneakers putih agar menambah kesan sporty.

4. Blazer Panjang Korea

Blazer Panjang Korea

Outfit ke kantor pakai blazer selanjutnya pasti sering kamu lihat di Drama Korea, Dear. Blazer panjang ala Korea ini akan membuat kamu tampak seperti wanita karir yang profesional.

Hadir dengan tiga kancing hidup dan saku multifungsi di bagian kanan kiri, mampu menimbulkan kesan elegan yang minimalis.

Blazer ini lebih cocok jika kamu padukan dengan kaos putih dan celana warna serupa. Kemudian, penggunaannya sebaiknya tidak dikancing agar lebih simple.

Ada banyak pilihan warna, namun HIJUP menyarankan kamu untuk memilih warna netral. Bila kamu adalah seorang hijabers, sebaiknya gunakan hijab motif agar penampilan tidak monoton. Terakhir, sempurnakan penampilan dengan heels putih yang nyaman.

5. Blazer Warna Sage Green

Blazer Warna Sage Green

Merasa gerah jika mengenakan blazer panjang? Kamu bisa mengenakan blazer pendek dengan satu kancing hidup sebagai alternatif. Blazer pendek kancing satu ini bisa dikatakan sebagai model paling basic.

Jadi, untuk tampil stand out, kamu harus pandai memilih warna. Sage green menjadi salah satu warna pilihan yang tepat karena mampu memberikan kesan natural.

Selain itu, warna ini juga mudah dipadukan dengan warna lain, seperti putih, coklat, hitam, atau abu-abu. Kamu bebas berkreasi dalam memilih dalaman, bisa blouse kerah tinggi, turtle neck, kemeja, atau bahkan kaos biasa.

6. Blazer Gaya Chic

Blazer Gaya Chic

Bila kamu bekerja di kantor yang cukup santai, seperti kantor media maupun startup digital, kamu bisa mengenakan blazer bergaya chic. Gaya chic sangat mengutamakan potongan pakaian yang sederhana dan memadukan warna-warna netral, seperti hitam, abu, dan putih.

Blazer pendek ini akan membuat tampilan kamu sangat trendy dan fashionable. Kehadiran kancing yang cukup banyak juga membuatnya unik. Terdapat 8 kancing di bagian depan, tetapi hanya 2 kancing yang hidup.

Selain itu, di bagian tangan juga terdapat 3 kancing sebagai hiasan tambahan. Meskipun memberikan kesan santai, outfit ini tetap membuat kamu tampak profesional. Apakah blazer cocok dengan kulot?

Cobalah untuk memadukan blazer chic dengan dalaman dan celana kulot hitam, dijamin sangat elegan. Kenakan sepatu boots yang tidak terlalu tinggi sebagai alas kaki. Untuk menambah kesan chic, coba gunakan aksesoris seperti kalung dan gelang.

7. Blazer Garis Vertikal

Blazer Garis Vertikal

Ingin tampil sederhana, namun elegan? Kamu bisa mencoba outfit blazer bermotif garis vertikal. Kehadiran motif ini mampu membuat badan kamu tampak ramping. Apalagi, warnanya coklat tua sehingga mudah dipadupadankan dengan jenis pakaian lain.

Sebagai dalaman, kamu bisa mengenakan kaos putih. Bawahannya bisa rok plisket atau celana jeans sesuai kebutuhan. Jika kamu berhijab, sebaiknya kenakan hijab yang warnanya senada dengan bawahan.

Outfit ini membuat tampilan kamu semakin anggun dan feminim. Selain itu, penggunaannya juga cocok untuk berbagai situasi, mulai dari acara formal sampai informal. Jangan lupa untuk merias wajah untuk menunjang penampilan kamu.

Penggunaan blazer memang cukup familiar di kehidupan sehari-hari saat ini. Siapa sangka jika outfit formal ini cocok dijadikan sebagai outfit bekerja santai.

Selama memadukan outfit ke kantor pakai blazer dengan tepat, kamu tidak akan tampil berlebihan. Bahkan, penampilan kamu bisa sangat profesional dan rapi.