6 Rekomendasi Model Jilbab Instan Syar’i Kekinian

Memang saat ini banyak sekali model jilbab yang ditawarkan di pasaran, namun tidak semua model hijab sesuai dengan ketentuan Islam Dear. Jilbab yang sesuai dengan ketentuan Islam dinamakan dengan Jilbab Syar’i. Akan tetapi, adakah model jilbab instan syar’i yang menutup aurat dan tetap stylish?

Jilbab instan syar’i memang cukup diminati oleh kalangan anak muda maupun ibu rumah tangga. Tidak hanya menawarkan kepraktisan, namun jilbab juga mampu menutupi bagian tubuh sensitif. Ditambah lagi sekarang trend hijab syar’i banyak digunakan kalangan selebritis, sehingga modelnya bisa dibuat stylish.

6 Model Jilbab Instan Syar’i Kekinian dan Nyaman

Mengenakan hijab syar’i dulunya terkenal tidak modis dan terlihat tua, namun siapa sangka kini mulai banyak bermunculan jilbab syar’i stylish. Para selebritis muda seperti Anisa Rahma, Allysa Soebandono, Oki Setiana Dewi, dan Shireen Sungkar juga turut mengenakan jilbab stylish yang menginspirasi.

1. Jilbab Syar’i Peach

Jilbab Syar'i Peach

Model jilbab syar’i modern kali ini memang sering digunakan banyak orang karena simple. Jilbab syar’i berwarna full color peach kali ini tidak memiliki detail kerutan sama sekali, kemudian bagian ujungnya tampak dibentuk menjadi 2 layer.

Detail khimar tampak polos dan sederhana, sehingga look-nya terlihat sangat simpel saat dipakai untuk berbagai kegiatan khususnya mengunjungi kajian. Walaupun jilbab syar’i berukuran besar, namun kamu tidak perlu khawatir merasa gerah karena jilbab terbuat dari bahan adem.

2. Jilbab Panjang Tanpa Pad

Jilbab Panjang Tanpa Pad

Tidak hanya digunakan sebagai penutup aurat secara sempurna, namun hijab panjang warna grey kali ini bisa membuat penampilanmu lebih anggun. Jilbab instan syar’i kali ini terbuat dari bahan katun, sehingga kamu tidak akan mudah merasa gerah saat menggunakannya Dear.

Bagian pinggiran jilbab syar’i berbentuk 2 layer, sehingga membuatnya terlihat tampak stylish dengan tali ikat ke belakang. Nah, model jilbab instan syar’i satu ini nantinya bisa dipadukan dengan gamis simpel berwarna gelap misalnya hitam, navy, abu-abu, dan sebagainya.

3. Jilbab Bergo Syar’i Simpel

Jilbab Bergo Syar'i Simpel

Suka menggunakan hijab bergo minimalis? Kini sudah ada jilbab bergo syar’i simpel yang bisa kamu gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tidak hanya menutup aurat sampai bagian pinggang, namun para wanita bisa terlihat stylish saat mengenakan hijab syar’i warna denim kali ini.

Jilbab syar’i tidak memiliki pad, sehingga penggunanya perlu mengenakan ciput untuk membuat bagian rambut tetap aman. Sama dengan model sebelumnya, jilbab tampak berbentuk 2 layer dan bagian depannya terbelah agar bisa menonjolkan busana yang dikenakan nantinya.

4. Rabbani Pashmina Syar’i

Rabbani Pashmina Syar'i

Ingin mengenakan jilbab instan modis kekinian? Rabbani Pashmina Syar’i hadir dengan banyak kelebihan. Ketika menggunakan jilbab syar’i pashmina, tentunya kamu tidak perlu menggunakan jarum banyak dan tidak perlu ribet melipatnya secara manual seperti biasanya.   

Jilbab pashmina instan memiliki warna pastel yang menonjolkan kesan kalem dan feminim. Nanti kamu tinggal memasukkan hijab pashmina ke kepala menggunakan ciput. Untuk tampilan lebih eye catching, para hijabers bisa memadukan jilbab dengan kaos panjang serta rok longgar.

5. Jilbab Syar’i Pad

Jilbab Syar'i Pad

Model jilbab instan syar’i kali ini bisa menonjolkan kesan muda dan stylish. Berbeda dengan model jilbab pashmina, tampilannya lebih rapi menggunakan pad bagian kepala. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan ciput untuk menutupi rambut dari bagian kepala nantinya.

Tampilan jilbab syar’i pad sangat elegan dengan menggunakan tema abu-abu. Bagian pinggiran jilbab berbentuk 2 layer, kemudian bagian belakangnya lebih panjang. Jilbab terbuat dari bahan ceruti ringan, sehingga akan membuatmu merasa nyaman mengenakannya saat beraktivitas.

6. Jilbab Syar’i Kotak-Kotak

Jilbab Syar'i Kotak-Kotak

Ukuran jilbab syar’i kotak-kotak berukuran lebih panjang sampai bagian pinggang, sehingga cocok digunakan para wanita yang ingin auratnya tertutup sempurna. Jilbab berwarna navy, kemudian bagian motifnya berbentuk kotak besar berwarna putih menutupi semua bagian.

Bagian kepala jilbab tidak terdapat pad, sehingga kamu bisa bebas mengaturnya dengan nyaman sebelum melakukan aktivitas apapun. Jilbab syar’i berwarna netral kali ini cocok dipadukan dengan gamis simpel ukuran panjang. Bagaimana tampak terlihat sangat eye catching, bukan? 

Model jilbab instan syar’i tidak hanya menutupi aurat wanita secara sempurna, namun tampilanmu masih bisa terlihat stylish dan feminim. Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval, nantinya bisa pakai khimar pad untuk membuat tampilan sehari-hari lebih percaya diri ya Dear.