Steal The Look: Tampil Classy Dengan Sentuhan Pleats

Kalau kamu biasa menggunakan outfit yang serba polos, gak ada salahnya lho untuk menambah outfit yang memiliki aksen pleats ke dalam koleksimu. Untuk kamu yang belum tahu, pleats adalah teknik yang unik dimana bahan dilipat dan di-press sehingga memberi garis yang bersifat permanen, Dear.

Take a notes, outfit dengan aksen pleats ini banyak ditemukan di berbagai fashion items seperti dress, tunik, kemeja, blouse, rok, maupun celana, nih. Menariknya lagi, penempatan pleats yang tepat juga akan membuat penampilanmu makin stunning dan ber-statement.

Jadi, kalau kamu tertarik untuk mulai mengoleksi beberapa outfit yang memiliki aksen pleats, di artikel ini Minju akan spill beberapa rekomendasinya untuk kamu. Penasaran? Yuk, baca artikel ini sampai akhir!

  1. Pleats Tunic

Kalau kamu sudah biasa tampil simple, gak ada salahnya lho untuk mencoba tampil lebih level up dengan tunik yang memiliki aksen pleats ini, Dear!

Basically, selain bisa dijadikan sebagai tunik, item di rekomendasi pertama ini juga bisa kamu styling sebagai coat untuk membuat penampilanmu makin stand out, lho. Menarik sekali, bukan?

A little tips, kalau kamu mau memberikan kesan yang flawless dan stunning menggunakan tunik ini, cobain deh pairing dengan culotte atau basic pants berwarna putih. Trust me, this outfit combination will never disappoint you!

2. Pleats Culotte

Start from the basic, Minju ada rekomendasi culotte beraksen pleats yang gak pernah gagal untuk membuat penampilanmu makin on point pada saat hangout, ataupun occasion lainnya, Dear.

Culotte ini cocok banget untuk kamu yang baru ingin memulai memakai item dengan aksen pleats karena desainnya sangat timeless dan juga tampilannya akan tetap rapi walaupun tidak disetrika.

Selain warna grey yang menjadi contoh di inspirasi ini, masih ada 10 pilihan warna lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi ataupun occasion yang akan kamu hadiri, lho.

3. Pleats Outer

Are you a big fan of layering outfit? Kalau iya, outer dengan aksen pleats ini wajib banget untuk masuk ke salah satu koleksi fashion items andalanmu, Dear

Outer ini hadir dengan warna mocca yang tergolong neutral, sehingga mudah sekali untuk dipadupadankan dengan berbagai atasan yang kamu punya, Dear. Selain itu, adanya aksen kerah yang berbentuk segitiga juga bisa berguna untuk memberikan statement ataupun mempertegas penampilamu, lho.

Tentunya, outer seperti ini sangat pas untuk kamu yang bosan memakai outer seperti jaket, crewneck, hoodie, dan beragam outer lainnya. Dijamin, kesan elegan dan stylish akan langsung terpancar deh ketika kamu memakai outer ini.

4. Pleats Dress

Nah, buat kamu pecinta dress dan pengen coba untuk mencari model ada aksen pleats-nya, pasti kamu akan jatuh cinta dengan inspirasi outfit di bawah ini.

Di look ini, Minju merekomendasikan dress dengan warna beige yang 90% di dominasi oleh aksen pleats, Dear. Duh, cocok banget nih kalau kamu pakai pada saat vacation bersama orang tersayang?

Nah, karena one-set ini tidak memiliki motif, saran Minju kamu juga bisa coba untuk pairing dengan printed scarf agar penampilanmu lebih stand out dan juga level up, ya!

So, sudah menemukan outfit dengan aksen pleats yang jadi favoritmu? Kalau belum, yuk cari inspirasi outfit lainnya di HIJUP.com dan HIJUP Mobile Apps, Dear.